Skip to content

ai to nikushimi

5 Januari, 2010
tags: , , ,

Segala sesuatu di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Ada laki-laki, ada juga perempuan. Ada kebaikan, ada juga kejahatan. Pasangan-pasangan ini amat mudah dibedakan satu dengan yang lainnya.

Namun tidak demikian dengan cinta dan benci.

Pasangan ini amat tipis perbedaannya.

Hari ini saya merasakan bahwa kadang orang yang sangat saya cintai bisa berubah menjadi seseorang yang sangat saya benci. Yang dengan mudahnya mengeluarkan kata-kata yang sangat tidak saya sukai. Yang menuduh saya dengan tuduhan-tuduhan yang membuat hati saya sakit.

Saya sadar bahwa esok hari orang ini akan membuat saya tertawa kembali, akan kembali membuat saya mencintai keberadaannya di sisi saya.

Dan sampai saat ini saya masih sepenuhnya sadar bahwa kebencian dan kecintaan saya itu tertuju pada orang yang sama.

Pada saat sedang membencinya, pertanyaan yang ada di kepala saya adalah, inikah orang yang saya cintai? Dan ketika saya sedang jatuh cinta  kepadanya, pertanyaan di kepala saya berubah menjadi, bisakah saya membenci orang seperti ini?

Cinta dan benci bagi saya mungkin bukan dua hal yang berlawanan, tetapi dua sisi uang logam. Kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun akan selalu berada pada orang yang sama, tak terpisahkan.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

