Lanjut ke konten

siapa sih yang bikin mata uang kita?

7 Mei, 2009

ya, pertanyaan ini sempat muncul. apalagi pas aku keinget sebulan yang lalu aku sempet ngobrol sama Susanne dan temen-temennya.

sumpah, di Indonesia mereka kaya seleb aja. secara kata mereka harga-harga di sini seperempat dari harga-harga yang ada di sana. waktu itu Susanne seneng banget nemu sepatu Converse yang di sini harganya “cuma” sekitar 250,000 rupiah sedangkan di negaranya sono, harga untuk Converse yang sama berkisar antara 1 jeti. yah, jadilah di sini dia bela-beli terus kaya orang kesetanan. mulai dari 4 pasang sepatu Converse favoritnya sampai tas, dompet, dan t-shirts yang ga keitung banyaknya. yah..mumpung murah kali ya..

Susanne and meSusanne and me at a dinner place

aku pikir waktu itu enak banget ya, jadi orang luar.. di sini mereka kaya raja.. beli apa-apa bisa murah banget! dan yang lebih bikin aku kaget gila, harga potong rambut disana-ya, potong rambut- adalah sekitar 800 rb!! W&^%$#T(*%#$@F?!!! 800 rb cuma buat potong rambut?!!! mending gondrong!!

fyuhh.. setelah itu aku jadi mikir.. sebenernya siapa sih yang bikin mata uang kita? si rupiah tersayang ini? qo nilai tukarnya parah amat yak?

trus barusan aku liat-liat, iseng nyari di google. ada ga sih bangsa yang lebih sial ga beruntung daripada kita? dari Malaysia kalah, dari Singapur kalah juga. bahkan dari Ethiopia kita kalah juauh!!

dan ternyata, dari wikipedia aku nemu jawabannya. ternyata ada yang lebih sial, saudara-saudara!! yah..walaupun ga banyak sih..

ada dobra dari Sao Tome and Principe (pernah denger?) yang 1 USD=16,335 dobra, trus tetangga kita, dong dari Vietnam. 1 USD=17,832 dong, trus yang lebih parah lagi Somalia’s shilling, soalnya 1 USD=28,250 shilling.

tapi kayaknya yang paling sial tuh Zimbabwe, yang walaupun statusnya suspended, kabarnya 1USD=10 juta dollar Zimbabwe.! hehe.. naseb..ya naseeb..

umm..kayaknya rencana bulan madu pas abis nikah nanti ke Zimbabwe aja ah..heu..heu..heu..

-searching searching tourism spot at Zimbabwe-

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. 8 Mei, 2009 8:48 pm

    wah kalo gitu aku mau jualan sepatu ke orang bule deh…
    huggies said: ide bagus tu Nyo. ntar kalo dah jadi konglomerat kabarin yak.. 😀 makasih dah maen 🙂

  2. 17 September, 2009 9:32 am

    kalo gitu gw bikin salon di luar aja ya? tapi salon lesehan aja ,hikss!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: