Skip to content

andrea hirata udah nikah??

8 November, 2008

bagi aku sih sebenernya hal ini gak penting-penting banget. tapi gimanapun juga, agak ngagetin. baca serentetan artikel dari detik.com bikin rasa penasaran memuncak tambah gede. apa bener sih isu ini? apalagi ada bukti-bukti yang dibawa oleh orang yang ngaku sebagai istri andrea tersebut-namanya Roxana- yang juga ngaku bahwa dialah yang bantuin andrea untuk nulis novelnya, dan dialah sebenernya tokoh flo.

roxanaselain itu bu Roxana, yang biasa dipanggil ana ini juga bilang kalo g ada tokoh yang namanya Lintang, orang-orang disana kaya dan hidup enak, trus SD Muhammadiyah itu ngga jelek alias bagus. tapi bukannya Bu Mus bilang kalo SD itu bangunannya emang jelek?

Dalam perbincangan, Bu Mus menggambarkan kondisi SD Muhammadiyah Gantong semasa ia masih muda. “Sedikit berbeda dengan yang di film. SD Muhammadiyah Gantong dulu atapnya dari kayu bulin yang dipotong kecil-kecil, ukurannya kurang lebih delapan kali 30 senti disusun kecil-kecil. Kalau terkena panas hujan berkepanjangan atapnya berlubang dan bisa jatuh satu demi satu. Dindingnya terbuat dari papan, dipasang melintang-lintang, kalau kena panas dan hujan lama-lama rontok juga. Kalau musim hujan, kambing-kambing pada masuk. Ruang kelas kami jadi kandang. Keesokan harinya, saya dan anak-anak memberihkan kotoran kambing. Ruang kelas kami bau,” cerita Bu Mus. Kondisi seperti ini dijalani dan menguji kesabarannya setiap hari.(thx rocknoida)

ga tau lah yang bener yang mana, tapi bu Roxana ini juga bawa beberapa bukti yang membuktikan bahwa mereka ini suami-istri:

copyan-akta-nikahpeninjauan-kembali

keterangan-telkom1

sebenarnya bukan masalah status perkawinan andrea hirata yang jadi masalah, tapi gimana kalo yang diomongin bu Roxana itu benar? bahwa ga ada lintang, SD yang ternyata bagus, orang ternyata hidup enak?meskipun masih sama inspiratif-nya tapi…there’s something missing!

regard: detikhot

Iklan
13 Komentar leave one →
  1. indah permalink
    21 Januari, 2010 10:34 am

    yah…biarin aja meski g ad lintang,SD Muhammadiah bagus n orang hidup enak,
    tapi dengan adanya lintang dan buruknya kondisi sekolah bisa membuat kita meliahat kehidupan orang2 indonesia yg lain.
    namanya juga karya yg sukses pasti ada yg iri, ya biarin aja lah……..

  2. heidyhe permalink
    9 Desember, 2010 4:36 pm

    Gpp… namanya jg karya satra. bnr ato nggaknya, tu cerita inspiratif bgt.

  3. huggies permalink*
    16 Desember, 2010 11:29 pm

    okay heid, setiap karya sastra punya tempat tersendiri di hati pembacanya.

    terimakasih dudah berkunjung 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: