Skip to content

andrea hirata udah nikah??

8 November, 2008

bagi aku sih sebenernya hal ini gak penting-penting banget. tapi gimanapun juga, agak ngagetin. baca serentetan artikel dari detik.com bikin rasa penasaran memuncak tambah gede. apa bener sih isu ini? apalagi ada bukti-bukti yang dibawa oleh orang yang ngaku sebagai istri andrea tersebut-namanya Roxana- yang juga ngaku bahwa dialah yang bantuin andrea untuk nulis novelnya, dan dialah sebenernya tokoh flo.

roxanaselain itu bu Roxana, yang biasa dipanggil ana ini juga bilang kalo g ada tokoh yang namanya Lintang, orang-orang disana kaya dan hidup enak, trus SD Muhammadiyah itu ngga jelek alias bagus. tapi bukannya Bu Mus bilang kalo SD itu bangunannya emang jelek?

Dalam perbincangan, Bu Mus menggambarkan kondisi SD Muhammadiyah Gantong semasa ia masih muda. “Sedikit berbeda dengan yang di film. SD Muhammadiyah Gantong dulu atapnya dari kayu bulin yang dipotong kecil-kecil, ukurannya kurang lebih delapan kali 30 senti disusun kecil-kecil. Kalau terkena panas hujan berkepanjangan atapnya berlubang dan bisa jatuh satu demi satu. Dindingnya terbuat dari papan, dipasang melintang-lintang, kalau kena panas dan hujan lama-lama rontok juga. Kalau musim hujan, kambing-kambing pada masuk. Ruang kelas kami jadi kandang. Keesokan harinya, saya dan anak-anak memberihkan kotoran kambing. Ruang kelas kami bau,” cerita Bu Mus. Kondisi seperti ini dijalani dan menguji kesabarannya setiap hari.(thx rocknoida)

ga tau lah yang bener yang mana, tapi bu Roxana ini juga bawa beberapa bukti yang membuktikan bahwa mereka ini suami-istri:

copyan-akta-nikahpeninjauan-kembali

keterangan-telkom1

sebenarnya bukan masalah status perkawinan andrea hirata yang jadi masalah, tapi gimana kalo yang diomongin bu Roxana itu benar? bahwa ga ada lintang, SD yang ternyata bagus, orang ternyata hidup enak?meskipun masih sama inspiratif-nya tapi…there’s something missing!

regard: detikhot

Iklan
13 Komentar leave one →
  1. 9 November, 2008 8:43 pm

    Wow..

  2. 13 November, 2008 3:25 pm

    Ng’usah terlalu dipikirin mengenai gosip tersebut.Yang aku takutkan gara2 gosip ini maryamah ng jadi diluncuri bulan November,padahal udah nunggu lama……
    Mungkin ada orang yang ng’suka dengan kesuksesan Andrea sekarang.Yang pasti Tulisan Andrea telah menginspirasi banyak orang terlepas dari kehidupan masa lalunya.
    Tapi aku yakin semua yang ditulisnya memang kisah nyata, walaupun ada bagian2 tertentu yang dilebih-lebihkan.Waktu bedah buku di Gramedia Matraman bulan september tahun lalu,ada salah satu pembaca bertanya lansung pada Andrea “apakah Andrea udah berkeluarga”?
    Andrea menjawab:I am ready available.
    Kalau baca buku Edensor,mungkin maknanya masih sendiri atau lajang.

  3. mamad permalink
    18 November, 2008 6:37 pm

    AYO LAWAN TU pendusta dan pembohong jgn ngaku2 masih virgin andrea….he ternyata anak gadis orang sudah di sikat juga,,bang-bang knpa sih uda setua itu masih ngaku virgin malu ama umur bang… smilies/grin.gif

    AYO….KITA LIHAT FAKTA DAN KEYATAANNTA…ROXANE VS ANDREA HIRATA diSTASIUN TV KESAYANGAN ANDA…..di ACARA PLAYBOY KETANGKEP…SINGA…HAA

  4. jessica permalink
    19 November, 2008 8:08 am

    Kenapa harus sekarang ngakunya? Padahal novel Laskar Pelangi sudah sangat lama diluncurkan, jauh sebelum booming.

    lagian…kenapa gak diselesaikan dari dulu saat Andrea belum jadi apa2? tanya kenapa.

    btw, jika Roxana mengatakan SD Muhammadiyah tidak sama persis seperti yang digambarkan Andrea Hirata dalam novelnya, rasanya aneh pula ya? Karna berseberangan dengan pengakuan dari Ibu Mus dan beberapa teman Andrea Hirata yang masih ada di Belitong? Nah lo….membingungkan banget ga sih? hehehe….

  5. pozzart permalink
    23 November, 2008 5:27 pm

    itulah pinternya Media. Kalau Andrea ga terkenal, kan ga bakal terkuak juga. Karena sekarang Andrea sudah jadi publik figur aja makanya semua orang jadi tau. Kalau dia orang biasa sih,

    NOTHING SPECIAL!!

    Paling masuk Buser, hahahahha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: