Lanjut ke konten

obama menang:awal baru?

5 November, 2008

yup! hari ini telah diumumkan bahwa Barack Obama menang, 297-139 untuk kemenangan Obama. perlu diakui: sebuah fenomena.

barack-obama

The first African American President.

seperti diketahui dalam pemilu kali ini warga kulit item antusias banget untuk milih. mereka berbondong-bondong ke tempat yang ada tulisannya “vote”.

00015bda10dr1

Bush (yang menurut sebagian orang adalah presiden terburuk selama Amerika berdiri-menurut tayangan TVRI-ya,TVRI-pagi ini) meninggalkan kedudukannya sebagai Presiden Amerika dengan juga meninggalkan krisis yang harus diselesaikan oleh Presiden yang baru. apa Obama mampu ya? well, lets see. at least, para ibu boleh punya harapan bahwa anaknya yang menginjak usia dewasa ga akan diberangkatkan ke medan perang untuk memenuhi wajib militer.

yah…pemilu Amerika, emang fenomenal. jarang negara yang penyelenggaraan pemilunya diliput oleh banyak negara di dunia. tapi yang satu ini tetep aja beda. mungkin kemenangan Obama adalah lambang supremasi orang-orang kulit item yang hidup dan tinggal di Amerika sana. mereka berbondong bondong milih bukan tanpa alasan. mereka, yang menurutku bangsa dengan sejarah terkelam, pasti punya harapan bahwa aspirasi mereka akan tersampaikan.

jadi keinget, beberapa minggu yang lalu pernah dengerin radio yang ada siaran VOA-nya. di situ ada urutan 1-10 lagu-lagu favorit para calon presiden ini. emang sih, mungkin just for fun aja. tapi dari pilihannya aja, keliatan banget. yang Mc Cain pilihannya macam ABBA n Frank Sinatra, yang Obama pilihannya jatuh pada Kanye West n Will I Am. it’s clear enough, isn’t it?

satu yang diharap dari presiden dari negara yang seakan-akan jadi polisi dunia ini: jangan diterusin deh arogansinya!

btw SDN Menteng 1 bakal terkenal lho, wkwkwk…

with regard to: okezone

Iklan
4 Komentar leave one →
  1. rhomiezf permalink
    9 November, 2008 4:15 pm

    obama menang: awal baru?

    are U sure?

  2. huggies4u permalink*
    10 November, 2008 9:35 am

    #rhomiezf
    kan judulnya “obama menang: awal baru?” bukan “obama menang:awal baru!”
    jadi ya..sebenernya harapannya masih 50:50. tapi boleh dong berharap..^_^

  3. 12 November, 2008 12:09 pm

    semua senang obama menang, tapi apakah akan membantu kehidupan anda? ah tidak mungkin
    Justru masalah sudah menanti dia, krisis ekonomi global

  4. BUDI SETIAWAN permalink
    22 November, 2008 5:22 pm

    mbak kayaknya kalo obama menang yg senang orang amerika , akan banyak investasi baru real disana, PDB akan meningkat dan ekonomi surplus tapi di belahan dunia lain pasar komoditi mantap di bawah,jadi bersiaplah tdk menghadapi harga komoditi yg tinggi dan berarti indonesia hanya gigit jari .so 4 th kemudian pilihlah republik biar kt bisa dapat untung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: