Lanjut ke konten

laskar pelangi in my view

21 Oktober, 2008

Akhirnya kesampaian juga nonton this phenomenal movie, seminggu yang lalu di Mall Cijantung, murah sih. yang ngantri? panjaaaaaang.. dan dari berbagai kalangan & umur. ada ibu-ibu yang bawa anaknya, ada bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak, tapi kebanyakan, teuteup..para pelajar berseragam. eh..emang pelajar berseragam boleh masuk mall ya? ga penting ya? ya weis lah..

eniwei, ni film emang bagus banget..walaupun bukan seorang kritikus profesional, tapi sebagai penikmat film, boleh dong, kasih comment dikit..

pertama, aku liat dulu lanskap yang berhasil diambil di film ini. it’s kinda cool. apalagi pantainya..wuih, mantab..

kedua, penokohannya. Emang sih, yang dominan dalam film ini ada beberapa tokoh; Bu Muslimah, Pak Harfan, Ikal, Lintang, dan Mahar. tokoh-tokoh lain juga ambil bagian, tapi dengan porsi yang- jelas- lebih sedikit dibanding tokoh-tokoh tersebut. yang paling sedih sih kayaknya yang jadi Syahdan. dia nyaris ga ngomong dalam film ini.tapi terus terang, aku nangis pas nonton, untung gelap, wkwkwk.. adegan yang bikin aku nangis adalah waktu Harun datang & “menyelamatkan” mereka, waktu Pak Harfan meninggal, dan pas Lintang harus keluar dari sekolah. dan selain adegan termehek-mehek ini, adegan penuh tawa tetep ada, dan ditampilkan dengan bagus banget. kebanyakan sih yang bikin ketawa Mahar, tokoh yang menurutku paling bagus aktingnya selain Ikal.

after all, film ini emang ga terlalu setia pada bukunya, tapi yang ditampilkan di sini adalah benar-benar inti yang paling layak ditampilkan dalam sebuah film. merangkum beratus-ratus halaman menjadi sebuah film yang cuma berdurasi sekian jam adalah pekerjaan yang berat, apalagi halaman-halaman tersebut diambil dari sebuah buku best seller, yang amat digandrungi pembacanya, serta yang punya tempat tersendiri dalam dunia buku di negeri kita tercinta.

dari info yang aku baca sih, tahun depan syuting Sang Pemimpi dah dimulai, trus November ini Andrea Hirata release novel terakhir dari Tetralogi Laskar Pelangi, Maryamah Karpov.

last but not least, empat orang keriting ini

Y’ALL DID A VERY GOOD JOB! WELL DONE!

Iklan
3 Komentar leave one →
  1. 25 Oktober, 2008 9:12 pm

    hahahah… yang nontonya pun banyak yang kriting2

  2. indi permalink
    4 November, 2008 1:12 am

    hahahaha hidup laskar keriting!!!!
    Kok bisa ya kompakan makhluk2 kriwil ada dalam satu karya masterpiece.

  3. eRIcha permalink
    29 Agustus, 2009 11:57 am

    pa l9e y9 nULis k0men maLah tmBh kRiting
    whe…..he….,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: